Penyebab Obesitas Anak

Setiap pasien yang rutin mengkonsumsi lebih banyak kalori daripada yang diperlukan akan menambah berat badan. Jika ini tidak terbalik, pasien akan menjadi gemuk seiring waktu. Konsumsi hanya 100 kilokalori (setara dengan 8 ons minuman ringan) di atas kebutuhan harian biasanya akan menghasilkan kenaikan berat badan 10 pon selama satu tahun. Banyak faktor yang berbeda berkontribusi pada ketidakseimbangan antara asupan kalori dan konsumsi.

##  Faktor genetik
        Obesitas cenderung terjadi dalam keluarga.
        Seorang anak dengan orangtua, saudara laki-laki, atau saudara perempuan yang obesitas cenderung menjadi gemuk.
        Genetika saja tidak menyebabkan kegemukan. Obesitas akan terjadi ketika seorang anak mengonsumsi lebih banyak kalori daripada yang ia gunakan.

##  Kebiasaan diet
        Kebiasaan diet anak-anak dan remaja telah bergeser dari makanan sehat (seperti buah-buahan, sayuran, dan biji-bijian) ke ketergantungan yang jauh lebih besar pada makanan cepat saji, makanan ringan olahan, dan minuman manis.
        Makanan ini cenderung tinggi lemak dan / atau kalori dan rendah dalam banyak nutrisi lainnya.
        Beberapa pola dikaitkan dengan obesitas. Kebiasaan yang tidak sehat termasuk makan ketika tidak lapar, makan sambil menonton TV atau mengerjakan pekerjaan rumah, atau minum soda selama kegiatan menetap (seperti di bioskop atau menonton TV).

##  Status sosial ekonomi
        Keluarga dengan pendapatan rendah atau orang tua yang tidak bekerja cenderung lebih banyak mengonsumsi kalori berlebihan untuk tingkat aktivitas.

##  Ketidakaktifan fisik
        Popularitas televisi, komputer, dan permainan video telah diterjemahkan menjadi gaya hidup yang semakin tidak aktif (tidak aktif) bagi banyak anak dan remaja di negara-negara maju seperti AS.
        Anak-anak dan remaja di Amerika Serikat menghabiskan, rata-rata, lebih dari tiga jam setiap hari menonton televisi. Tidak hanya bentuk rekreasi ini yang menggunakan sedikit energi (kalori), itu juga mendorong ngemil dan menghirup.
        Kurang dari separuh anak-anak di Amerika Serikat memiliki orangtua yang melakukan latihan fisik secara teratur.
        Hanya sepertiga dari anak-anak di Amerika Serikat yang memiliki pendidikan fisik harian di sekolah.
        Jadwal sibuk orang tua dan bahkan ketakutan tentang keamanan publik mencegah banyak anak dan remaja mengambil bagian dalam olahraga, menari, atau program kegiatan lain sepulang sekolah. Selain itu, beberapa sekolah menutup kampus mereka untuk siswa dan keluarga mereka setelah jam kerja karena potensi risiko tanggung jawab.

##  Meskipun kondisi medis tertentu dapat menyebabkan obesitas pada anak, ini sangat jarang. Mereka termasuk hormon atau ketidakseimbangan kimia lainnya dan gangguan metabolisme yang diwariskan. Anak-anak yang menunjukkan pertumbuhan linear normal biasanya tidak memiliki kondisi ini terkait dengan obesitas pediatrik.

##  Obat-obatan tertentu dapat menyebabkan kenaikan berat badan dengan mengubah cara tubuh memproses makanan atau menyimpan lemak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar