Pengasuhan Orangtua

Mungkin tidak ada upaya lain yang mengintimidasi dan bermanfaat seperti membesarkan anak-anak. Dari ratapan pertama mereka ketika mereka memasuki dunia sampai mereka memikul tanggung jawab total dari masa dewasa, tidak pernah satu hari pun berlalu tanpa keraguan diri tentang "bagaimana mereka akan berubah?" Tujuan artikel ini adalah untuk memberikan perspektif dan sedikit panduan untuk dipertimbangkan saat Anda melakukan pekerjaan yang paling sulit dan terbaik yang pernah Anda miliki.

Gaya pengasuhan yang berbeda

Menurut definisi, menjadi orang tua adalah pelatihan di tempat kerja dengan kurva belajar yang sangat curam. Ada kekayaan yang harus dihabiskan (atau kadang-kadang diperoleh) pada kelas "sekolah baru", buku, DVD, situs Internet, dll. Banyak dari sumber-sumber ini dapat memberikan informasi dan dukungan yang kuat. Secara historis, banyak orangtua yang diturunkan satu per satu oleh keluarga besar - kakek nenek, bibi, paman, dan anggota keluarga dekat. Pendekatan "sekolah tua" ini sering berupa pedang bermata dua - nasihat konkret yang luas untuk anak-anak tertentu dan situasi tertentu.

Konsekuensi yang tidak disengaja, tentu saja, adalah nasihat yang sering tidak diminta dan penilaian nilai. Sementara masyarakat saat ini sering memiliki seperangkat pilihan yang tampaknya luar biasa untuk bagaimana "melakukan hal yang benar," nasihat terbaik sering adalah "jika itu tampaknya benar, mungkin memang begitu." Sering ada banyak cara untuk mengelola situasi atau masalah. Sangat penting bagi orang tua untuk mengingat bahwa anak-anak sangat tangguh dan akan sering berkembang meskipun orang tua mereka - bagaimanapun juga, kami melakukannya!

Prinsip-Prinsip Pengasuhan yang Baik

Anak-anak tidak belajar dengan membaca buku manual pemilik. Selama beberapa minggu pertama kehidupan, mereka belajar dengan mata mereka; kemudian dengan sangat cepat mereka mampu menjangkau dan menggambar semuanya ke arah mulut mereka. Sangat cepat mereka merangkak di mana-mana untuk melanjutkan proses belajar visual dan taktil ini. Tidak sampai menjelang akhir tahun pertama kehidupan mereka, pemahaman verbal mulai memainkan peran dalam gaya belajar mereka.

Oleh karena itu, pengasuhan yang efektif memungkinkan anak-anak untuk berkembang dengan kecepatan dan cara masing-masing dalam lingkungan yang aman. Meskipun dapat melelahkan secara fisik dan emosional untuk mengikutinya (tanpa memandang usia mereka), tanggung jawab utama orang tua adalah untuk mendorong kemandirian progresif dalam lingkungan pengasuhan. Tanggung jawab utama anak mereka adalah untuk menjadi dewasa sehingga akhirnya menjadi independen dari sistem dukungan yang penuh kasih ini. Bagaimana sesuatu yang begitu sederhana dapat menjadi sangat kompleks dan kadang-kadang membuat frustrasi adalah salah satu misteri besar kehidupan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar